Sunday, March 18, 2018

Seperti yang kita tahu, restoran Jepang di daerah perkotaan sudah tidak jarang lagi untuk ditemukan. Namun, bagaimana caranya tahu restoran Jepang itu enak atau tidak? Caranya cukup gampang loh. Amati saja pengunjungnya, kalau suka ada orang Jepangnya, berarti rasanya cukup diterima.

Nah, kali ini Farisha lagi jalan-jalan ke daerah Blok M, tepatnya di daerah Little Tokyo. Di sini banyak banget restoran Jepang dan tempat karaoke. Rata-rata, mereka beroperasi pada waktu malam hari. Dari sekian banyak tempat makan ala Jepang di bilangan Little Tokyo ini, Farisha suka banget makan makanan Jepang di Kashiwa.

Yup, Kashiwa merupakan salah satu restoran Jepang di Little Tokyo yang cukup ramai akan pengunjung, terutama di malam minggu. Jam buka nya pun mulai dari sore 17:30 hingga pukul 24:00. Di sini suka banyak orang Jepang yang makan loh. Letaknya ada di lantai dua, jadi kita harus naik tangga dulu sebelum masuk.

Oke, langsung saja kita masuk ke Kashiwa nyaaa~~




Oh ya, sekadar informasi, di sini seluruh menu makanan harganya dipatok sama rata, yaitu Rp 33.000 (Nett, sudah sama pajak). Jadi, pinter-pinter pilih menunya yah, karena ada yang worth it banget, ada yang mungkin porsinya kecil jadi gak worth it huehehe.

Untuk minuman, mereka menyediakan berbagai macam, mulai dari Ocha yang harganya Rp.7.000 (Tapi gak refill :( ), sampai ke bir bintang botolan yang harganya Rp. 32.000.

Okeh, langsung aja kita ke makanan-makanannya!

Okonomiyaki 
(with extra mozarella topping, + Rp 10.000)


Farisha tau banget kalau Okonomiyaki terenak dan terempuk itu ada di Kashiwa. Disarankan makan Okonomiyaki nya berdua, karena satu aja udah ngenyangin banget. Kita bisa tambah topping keju mozarella loh, tapi nambah Rp 10.000 yahh.

Untuk rasa Okonomiyaki nya? Jangan ditanya. Empuk dan padet banget.
Serunya, karena pakai topping keju mozarella, jadi pas potongan Okonomiyaki nya diangkat, kejunya bisa ditarik-tarik gitu hehehe.


Oke, lanjut ke hidangan berikutnya


Chicken Nanban

Chicken Nanban nya Kashiwa menurut Farisha juara banget. Kenapa? Karena mayones nya tidak terkalahkan! Enak banget :(
Empuknya ayam dicampur sama asin asemnya mayones, bikin hidangan yang satu ini tidak boleh dilewatkan.



Gyupeiyaki

Nah, kalau yang ini namanya Gyupeiyaki. Telur yang di dalamnya berisi sayur-sayuran semacam salad dan ada potongan daging sapinya juga. Hidangan ini juga salah satu yang Farisha wajib pesan kita mampir ke Kashiwa.

Takoyaki

Dannn, hidangan terakhir ialah Takoyaki. Satu porsi isinya 6 buah Takoyaki yang cukup gede dan mengenyangkan. Untuk rasanya, hmmm... Farisha pernah nyobain Takoyaki di tempat lain yang lebih enak sih. Tapi okelahhh, lumayan kok.





Untuk tempatnya, siap-siap aja waiting list, terutama di malam minggu, karena bakal ramai bangett.

Penasaran nyobain makanan-makanan di Kashiwa? Kuy cobain sendiri!


Kashiwa
Little Tokyo
Jl. Melawai VIII No. 2A, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka : 17:30 - 24:00






1 comment: