Monday, April 2, 2018

Halo foodies! 
Kali ini Risha mau berbagi pengalaman makan all you can eat di salah satu restoran Jepang yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, yaitu Enmaru. Berkonsep Izakaya, Enmaru ini menawarkan pengalaman makan makanan Jepang dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian lantai 46, lho.


What a view

Cakep banget pemandangannya dari lantai 46 ini, dan kayaknya akan lebih keren dan romantis lagi kalau makan di sini saat malam hari. 

Di Enmaru ini, sistem all you can eat nya hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu, sementara di hari kerja hanya tersedia menu ala carte. Untuk all you can eat ini, harga per orangnya dipatok Rp 466.000,- Nett. Kebetulan, Risha datang di hari Sabtu untuk nyobain menu-menu all you can eat mereka. Dengan harga segitu kita bakal disuguhin apa aja sih? Berikut menu-menu yang Risha coba saat di Enmaru!

















Sebagai pembuka sembari memilih menu-menu utama, kita akan disuguhin edamame dan wakame salad. Lumayan buat nyemil-nyemil sambil nunggu menu pesanan kita datang.


Kalau ini namanya Kaisen Chawan Mushi. Risha suka banget sama yang namanya chawan mushi, jadi pas awal-awal langsung pesan Kaisen Chawan Mushi ini buat nyobain. Telurnya soft banget, dan saus di atasnya bikin rasanya jadi manis. Endeus!




Unagi deep fried roll  dan  Chicken & cream cheese ika sumi roll

Nah, masuk ke sushi nya. Unagi deep fried roll endeus banget, potongan unagi nya gede, dan disajikan dengan saus unagi yang manis. Kalau yang nasinya hitam, namanya chicken & cream cheese ika sumi roll yang isinya daging ayam dan krim keju. 


Aburi Salmon Spicy Roll
Risha suka banget sama yang ini! Di dalamnya ada potongan bawang dan timun, sementara di atasnya ada aburi salmon. Karena ini spicy roll, jadi di nasinya ada bubuk cabenya. Yang bikin enak tuh mayones di aburi salmon nya.

Oke lanjut.....






Sashimi 3 Kinds Moriawase
Ini dia menu yang juara di sini. Risha sampai pesan berkali-kali saking enaknya. Selain itu, penyajiannya juga beda-beda tiap kita pesan. Tampilannya juga heboh, pakai ada asep-asepnya. Terdapat tiga jenis sashimi di sini, yaitu salmon sashimi, tuna sashimi, dan swordfish sashimi. Potongan sashimi nya tebal dan dijamin puas deh!

Wagyu Tongue Kushiyaki

Zuke Kalbi

Berikutnya ialah menu beef, yaitu wagyu tongue kushiyaki dan zuke kalbi. Risha sangat rekomendasiin buat cobain wagyu tongue kushiyaki nya. Lidah wagyu ini disajikan dengan ditusuk seperti sate, dan rasanya gurih banget loh. Yum! Lalu untuk zuke kalbi nya juga gak kalah enak, daging sapi yang rasanya manis. Bumbunya meresap banget.


Foie Gras Steak & Yaki Onigiri

Foie Gras Steak & Yaki Onigiri


Foie Gras Chawan Mushi

Suka foie gras? Wajib pesan dua menu ini! Foie Gras Steak & Yaki Onigiri ini merupakan rice ball (onigiri) yang di atasnya dikasih potongan foie gras. Mungkin ukurannya terlihat kecil, tapi potongan foie gras nya gak pelit loh. 

Lalu ada juga Foie Gras Chawan Mushi. Sebagai penggemar chawan mushi, Risha juga tidak mau melewatkan menu yang satu ini. Porsinya lebih kecil daripada kaisen chawan mushi, dan di atasnya dikasih potongan foie gras yang lagi-lagi ukurannya gak pelit. Rasanya hampir sama dengan kaisen chawan mushi, lembut dan manis, bedanya cuma ada potongan foie gras nya aja.

Tori Tsukune Kushiyaki 3 Kinds Moriawase
Lanjut, ada Tori Tsukune Kushiyaki 3 Kinds Moriawase. Wah nama menunya panjang yah. Jadi ini tuh sate bola ayam yang di atasnya dilumurin 3 saus berbeda, yaitu sweet soy sauce, spicy mayonaise, dan cheese. Bola ayamnya empuk dan padet. Untuk sausnya, paling enak yang spicy mayonaise.

4 portions of salmon teriyaki

Salmon Steak Mushroom Cream Sauce

Oke, terakhir ialah salmon! Salmon tuh mau mentah ataupun dimasak jadi apapun juga gak bakal pernah salah yah. Di sini Risha cobain Salmon Teriyaki dan Salmon Steak Mushroom Cream Sauce. Salmon Teriyaki nya endeus banget loh. Dagingnya empuk, dan saus teriyakinya manis asin, pas banget! Untuk salmon steak mushroom cream sauce nya hampir mirip dengan salmon teriyaki tadi, cuma beda di saus, karena yang ini pakai mushroom cream sauce


Overall, pengalaman yang menyenangkan sekaligus mengenyangkan buat nyobain all you can eat di sini. Gimana? Tertarik buat nyobain menu-menu all you can eat di Enmaru sambil liat pemandangan Kota Jakarta dari lantai 46? 


Enmaru
The Plaza Office Tower, Lantai 46, Altitude.
Jl. MH Thamrin Kav. 28-30, Thamrin, Jakarta Pusat






0 comments:

Post a Comment