Wednesday, April 11, 2018

Hello, Foodies!

Berhubung Dwi lagi liburan 2 minggu dan balik ke Indonesia, maka kali ini review dilakukan di Jakarta dan berdua lengkap dengan Risha! Kita meluncur ke salah satu mal yang paling sering kita kunjungi di Jakarta, mungkin bisa dibilang salah satu mal favorit kita, yaitu Grand Indonesia. Mal ini bisa dibilang lengkap banget kalo soal pilihan restorannya. Nah, kali ini kita menyambangi cafe yang terbilang baru buka juga, kita berdua sama-sama belum pernah kesini, yaitu Greyhound. Ambience-nya dari luar udah keliatan kece banget, elegan, interiornya lebih ke arah gelap elegan gitu. Kita pilih area non-smoking biar tidak terganggu dengan asap rokok.

Buku menu mereka cukup interaktif, disajikan dengan beberapa gambar yang menggunggah selera. Menu mereka menurut kita fusion sih, ada Asian dan Western, dan cukup beragam, lengkap dari snack sampai dessert. Pilihan minumannya juga tidak monoton, ada beberapa yang memainkan perpaduan warna-warna terang macem warna Unicorn yang sedang hits jaman sekarang, LOL. Kita berdua sendiri cukup kesulitan ketika memilih karena semuanya seperti kelihatan enak, meskipun kita sama-sama sudah makan berat sebelumnya.


Pilihan pun jatuh pada Fresh Lasagna Salad dan Fusili Seafood Tomyum untuk makanannya dan kita memesan Hot Ginger Tea dan Greyhound Iced Tea. Sambil menunggu makanan keluar, seperti kebanyakan cewek-cewek, kita habiskan dengan ngobrol, selfie, dan tentunya foto interior mereka yang ternyata beneran kece. Oh iya, disini juga ada beberapa colokan di dekat mejanya, jadi sangat membantu kalau ingin menghabiskan waktu dengan laptop. Wifi pun ada, namun kita berdua nggak pake, jadi kita gak bisa review apapun soal fasilitas wifi-nya.

Makanan pun tidak begitu lama untuk keluarnya. Pertama yang datang adalah Fusili Seafood Tomyum. Dari penampilannya saja, kita berdua sepakat kalo kita gak salah pilih. Warnanya menarik banget, merepresentasikan Tomyum yaitu merah-merah gitu. Fusili yang digunakan ada dua jenis warnanya, hijau dan kuning pasta biasa. Porsinya juga cukup mengenyangkan. Dihiasi dengan daun parsley di atasnya dan dua udang besar. Suapan pertama kita langsung bisa merasakan rasa Tomyum itu sendiri. Fusilinya dimasak cukup kenyal, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Ada rasa pedasnya juga. Cocok juga ternyata, kalo menurut kita sih, ini recommended banget.
 

Makanan kedua adalah Fresh Lasagna Salad. Penampilannya super cantik dan sangat instagrammable. Saladnya dijadikan stack, terdiri dari lembaran lasagna itu sendiri, mentimun, terong, tomat. Semua sayurannya tidak mentah, kayaknya sih sauteed. Di sekeliling stacknya dikasih garnish saus mereka yang kayaknya dari tomat dan campuran lemon karena sedikit asam segar. Overall, rasa saladnya sedikit hambar, tidak ada yang spesial, dan terongnya sendiri sedikit berminyak, karena memang agak tricky sih masak terong ya, karena terong itu sendiri kan sifatnya menyerap air atau minyak. Mungkin ini bisa jadi masukan mereka untuk menyiasati cara masak terong.
Untung Ginger Tea, disajikan dalam satu pot kecil yang bisa menampung 2 cangkir kecil. To be honest, kita gak tau mereka pake Ginger Tea merk apa, tapi yang pasti kita bisa refill air panasnya. Kalau Greyhound Iced Tea itu sendiri yang kita rasakan adalah layaknya ice tea biasa pada umumnya. Yang spesialnya adalah ice cubenya terbuat dari iced tea itu sendiri, bukan dari air biasa. Rasa tehnya sedikit strong dan agak harum.

Rencana awalnya adalah kita ingin makan dessert, tapi melihat faktor gambar di menu mereka yang menggunggah selera makan dan juga harga dessert mereka yang agak sedikit mahal (which is kalo nambah beberapa belas atau puluh ribu sedikit udah dapet main entree), akhirnya kita batal untuk pesen dessert. Mungkin next time, kita akan datang lagi untuk mencoba dessert mereka yang lucu-lucu dan katanya sih gak mengecewakan.

Pelayanannya harus dibilang ramah, helpful, dan kalau ditanya mengenai menu, mereka cukup tau apa yang mereka sajikan. Mereka juga memberikan sedikit privasi untuk para tamunya dengan cara nggak terlalu banyak mondar mandir meja dan celingak celinguk. Which is menurut kita itu bagus banget, karena bisa-bisa bikin kita risih kan. Jarak antar meja juga cukup lebar, jadi overall space restaurantnya juga luas.


Greyhound Cafe
Grand Indonesia West Mall Ground floor
Jam Buka : 10:00 - 22:00

0 comments:

Post a Comment