Friday, November 25, 2016



Urban Foodies mau share satu tempat makan buat kalian semua karnivora sejati, hohoho. Tempatnya baru banget buka, sekitar November awal. Yup, Mouton Slice &  Grill di bilangan Kebayoran arah Pasar Mayestik. Mungkin bagi anak Bandung, pasti sangat kenal sama resto yang satu ini. Aslinya dari Bandung and they are spreading their wings into Jakarta! Ini adalah cabang kedua di Jakarta, which is yang pertama ada di area Kelapa Gading.


Mouton ini konsepnya adalah resto bakar-bakar daging *lho*. Jadi mungkin buat vegetarian, agak kurang cocok kesini karena mostly their menus itu semua adalah daging! Yuhu~ Ambience-nya cukup kece, not fine dining, tho. Tiap meja disediakan exhaust fan, jadi kalau mau bakar-bakaran, aman, gak perlu khawatir dengan asap-asapnya. Langit-langitnya pun tinggi, jadi memberikan kesan yang luas dan nyaman juga.



Menu yang Urban Foodies pesen cukup banyak nih, karena kita datengnya sama temen-temen kita, total berempat.
 Slow Roasted Short Ribs Shared (270K). OMG. Urban Foodies sepakat kalau menu ini adalah menu favorit kita disini. Ribs-nya dimasak selama 8 jam dan sudah dibumbui. Jadi, bisa langsung dimakan atau mau dibakar lagi sebentar juga boleh. Ukurannya gede karena kita pesen yang bisa sharing sampai 5 orang. Ini menu yang paling mantap, bikin hati senang. Suapan pertama, rasanya pecah banget di mulut, dagingnya super lembut dan empuk, bumbunya meresap sempurna. It’s a surely guilty pleasure banget.
 Kita juga pesen yang dibakar-bakar asli Indonesia, yaitu skewers alias sate! Satu porsi dapat 4 tusuk, kita pilih yang Skewers Mix (32.5K) yaitu 2 chicken dan 2 octopus. Sayang banget, Urban Foodies cukup kecewa dengan menu yang satu ini. Kurang spesial dibandingkan menu-menu yang lain. Bumbu yang dipasangkan dengan skewers ini pun kurang strong, jadi terkesan sangat hambar. Apalagi octopusnya super kenyal dan cenderung keras :(




Tenderloin Slice Single (65K). Tampilannya clean banget, sederhana, dagingnya masih berwarna sedikit merah di tengah. Ini juga bisa langsung dimakan. Irisannya tipis pas. Karena judulnya tenderloin, maka masih terasa tekstur kenyalnya. Gak ada bumbu, jadi kita bisa kreatif ngolesin macam-macam bumbu yang disediakan sesuai selera.

Leg Slice Single (60K). Another favorite! Lebih empuk dari tenderloin, warnanya sedikit abu-abu dan tidak ada lemak sama sekali. Kalo menurut Urban Foodies sih, yang ini agak harus dibakar lagi bentar. Gak ada bumbu juga, cuma terasa sedikit ada rasa asin yang pas. Tersedia dengan ukuran single ataupun double. Yang single udah dapat sekitar 7-8 iris daging yang empuk kok, jadi bisa disharing untuk 2 orang.




Lamb Chop Double (165K). Our least favorite, to be honest. Ini ukurannya available ada single atau double. Kalo double dapet sekitar 4-5 lamb chop. Ini harus banget, wajib, kudu dibakar dulu ya guys! Karena dagingnya masih sangat merah di tengah. Dibakarnya juga harus cukup lama buat mau dapetin medium well. Kenapa least favorite? Sedikit terlalu asin, makannya juga ribet, karena dagingnya lama mateng, sedangkan perut sudah keroncongan hehe. Lemaknya juga banyak, jadi inti dagingnya cuma dikit.

Lucunya, nasi yang kita dapat gak dihitung per kepala yang dateng, melainkan dihitung per menu yang dipesan. Jadi bisa aja, dateng hanya 4 orang, pesan menu 10, nasi yang keluar 10 mangkuk. Cocok buat yang suka makan nasi nih sebetulnya, haha.

Overall, it was a nice experience dining in here, loh. Tempatnya cukup luas, muat nampung orang hampir 70 kali ya. Bukanya dari malem sekitar jam 6 sore sampe sekitar jam 11 malem. Space antara satu meja ke meja lainnya juga cukup gede, gak terlalu mengganggu. Re-visit? Maybe yes!


Nama restoran: Mouton Slice & Grill
Alamat: Jl. KH Ahmad Dahlan No. 2, Gandaria, Jakarta Selatan

1 comment:

  1. Waaaaw...siip...tempat nongki nya ketoers sejati...eat fat to burn fat....maknyuss

    ReplyDelete