Saturday, December 24, 2016

Kali ini, Urban Foodies mau review salah satu pioneer smoothie bowls di Jakarta yang cabangnya udah mulai ada di mana-mana, yaitu Berrywell. Kita mampir ke tempat mereka pertama di Jakarta, yaitu di Fairgrounds SCBD. Tempatnya cukup tersembunyi, terletak di basement dekat dengan parkiran mobil. Begitu masuk, interiornya full white dan space-nya cukup kecil, hanya menampung paling banyak sekitar 15 orang. Interiornya simple, ada stall kasir tempat memesan sekaligus open kitchen dan area infused water serta cake.


Energy Green (Regular Size) 55K. Smoothies-nya terbuat dari campuran bayam, sunkist, nanas, dan pisang. Ini enak dan bikin seger! Awalnya rada ragu karena based-nya adalah bayam, takut bikin enek, ternyata surprisingly bikin nagih dan ada rasa manisnya dari si nanas. Topping di atasnya bikin makin cantik, ada potongan buah pisang, pumpkin seeds, dark choco, granola, chia seeds, sama shaved coconuts. Suka banget sama parutan kelapanya, bikin ada tekstur kasar gitu. Granola sama pumpkin seedsnya juga nolong ngasih tekstur crunchy, jadi berasa gak makan 'bubur' aja gitu.




PB&B (Regular Size) 55K. Base smoothies-nya terbuat dari peanut butter dan pisang. Ini super yum! Manisnya pas gak bikin giung, creamy, dan pecinta selai kacang, wajib banget harus nyobain ini. Begitu sendokan pertama, dingin dan segar langsung berasa. Terus dikasih topping yang rada mirip sama Energy Green, yaitu ada granola, flaxseeds, shaved cooconuts, potongan buah pisang, sama dark choco. Somehow, dark choco yang rasanya pahit itu, sangat cocok jadi topping di smoothie bowl ini. PB&B langsung menjadi menu favorit Urban Foodies saat itu.



Oh iya, disini untuk smoothies bowl-nya ada 2 ukuran, regular dan small. Untuk regular itu bikin kenyang juga ternyata, karena smoothies mereka kental dan cukup fulfilling, padahal Urban Foodies kesitu dalam keadaan perut kosong di pagi hari, loh. Selain itu, semua menunya ada daftar kalori. Ini penting banget buat yang merhatiin asupan kalori sehari-hari. Fix banget bakal balik lagi kesini untuk nyobain menunya yang lain.


Berrywell
Fairgrounds SCBD, Basement Floor, Jl. Jend. Sudirman 52-53, Jakarta Selatan
Opening Hour: 7am - 9 pm

0 comments:

Post a Comment