Thursday, January 5, 2017


 Hello Foodies! I hope that you all had a happy new year 2017 :)

To start something fresh for the new year, we usually celebrate it with our closest and dearest people, for example our family. Nah, pas new year's lunch kemarin, Dwi mengunjungi salah satu restoran keluarga yang sudah cukup terkenal karena merupakan cabang asli dari negara tetangga, Singapura, yaitu Wee Nam Kee! Buat yang gak tau, Wee Nam Kee ini spesialisasinya adalah makanan peranakan dan paling terkenal dengan Hainanese Chicken Rice-nya.


Space resto ini nggak begitu luas, tapi jarak antar bangku pun tidak terlalu sempit. Terdapat 2 main areas, yang pertama di dalam ruangan dan ada yang di luar ruangan (meskipun jatohnya gak di luar juga sih, karena masih di bawah atap mall). Ambience-nya juga oke banget, karena masih dalam suasana natal, jadi ada ornamen natal gitu. Untuk interiornya, mereka juga menggunakan kaca untuk menyiasati agar ruangan terlihat lebih luas. Lampu yang digunakan yaitu kuning dan semi dimmed light gitu, jadi berasa banget restoran ini targetnya adalah restoran keluarga.




Mantao Goreng (35K). Sebagai appetizer, kita pesan mantao goreng yang keliatan menggoda di buku menu. Satu porsi isinya 3 pieces dan warnanya beautifully golden. Meskipun sedikit oily ketika dimakan pakai tangan, tapi dimaafkan karena super empuk dan lembut banget, kayak bantal. Bagian luarnya renyah dan crispy berwarna coklat keemasan cantik, sedangkan di dalamnya putih bersih seperti kapas. Mantao ini dilengkapi dengan condensed milk, jadi semakin mantep kalo dicocol.



Steamed Chicken Quarter (69K). Kita order salah satu recommended menu mereka. Karena datang berdua, jadi porsi yang pas adalah quarter, sedangkan ada size yang lebih besar juga yaitu half dan whole. Their meat is seriously tender and juicy! They perfectly cooked it. Kecap asin yang disajikan pun bikin tambah gurih. Sambal hainan chicken mereka juga lumayan pedas, cocok buat yang suka spicy nih. Porsi yang quarter ini sangat pas untuk dimakan buat 2 orang, meskipun jujur karena enaknya, Dwi bahkan bisa aja buat makan sendiri hoho.


Sambal Kangkong (35K). Ini basically adalah sayur kangkung yang ditumis sambal. Sambalnya cukup pedas juga, rempah dan ladanya lumayan berasa, dan masih ada potongan cabai merah sebagai pelengkap. Tapi sayang, porsinya sangat cilik kalo dibandingkan dengan harganya. Rasanya pun biasa aja enaknya. Poin plusnya adalah sayurnya dimasak gak terlalu lembut, jadi masih ada tekstur crunchy ketika dikunyah.


Overall, pengalaman pertama kali makan di Wee Nam Kee cukup memuaskan kok. Revisit? Sure!


Wee Nam Kee,
Grand Indonesia, East Mall, Jl. MH. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
10 am - 10 pm

0 comments:

Post a Comment