Friday, January 27, 2017

Halo Foodies! Ceritanya liburan tahun baru kemarin Farisha ke Jogja, dan mampir di salah satu restoran yang cukup terkenal di kalangan turis lokal, yaitu Jejamuran! Restonya terletak di Jl. Magelang KM11 RT01/RW02, Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Jogjakarta. Ini resto tuh katanya rame banget pas jam makan siang, sampe waiting list, padahal meja kursi nya banyak dan tempat makannya luas banget. Pas ke sini, ternyata memang beneran rame, rata-rata penuh sama keluarga sih. 


Setelah waiting list sekitar setengah jam, kita akhirnya dapat tempat dan memilih menu. Menu-menu di sini serba jamur lho! Harga-harga nya juga terjangkau banget. Ini menu-menunya:







Terjangkau banget kan? Oh iya, di sini tuh ternyata si empunya resto budidaya jamurnya sendiri, jadi mereka pasti ga bakal kehabisan jamurnya. Ya iyalah, menu utamanya jamur, hehehe. Dekor di depan restorannya pun serba jamur. Unik banget!








Sekarang, kita lihat makanan-makanannya.

Menu yang satu ini namanya Sate Jamur (Rp 16.000). Ini menu yang paling gak terlupakan, soalnya berasa kayak makan sate ayam, padahal ini jamur. Potongan jamurnya gede-gede pula, mantap.


Kalau ini namanya sop jamur (Rp 14.000). Kuahnya bening kayak sop ayam biasa, cuma isinya jamur, brokoli, bakso, dan wortel. 


Berikutnya, ada Jamur Merang Goreng Tepung (Rp 15.000). Ini kayaknya lebih enak buat cemilan, kriuk kriuk banget. Saking nagihnya, akhirnya bungkus lagi buat makan di perjalanan huehuehue

Selain jamur, ada menu-menu lain juga kayak ayam goreng dan karedok.



Untuk minuman, Farisha kemarin pesan Es Dawet Jejamuran (Rp 12.000), tapi lupa fotonya :(. Es dawet jejamuran ini bukan es dawet biasa loh, karena ada jamurnya juga di dalemnya. Seger banget!




Selain menu-menu yang Farisha pesan di atas, masih banyak lagi menu-menu serba jamur lainnya. Mabok jamur deh pokoknya kalau dicobain satu-satu! Yang Farisha suka, resto ini tuh tempatnya adem dan nyaman. Musholla juga tersedia, jadi para turis yang mampir ke sini bisa makan siang sekaligus beribadah.



Pokoknya, Resto Jejamuran ini wajib banget dicobain kalau lagi liburan ke Jogja. Selain menu-menu jamurnya yang enak, harganya juga terjangkau banget! 


Tertarik? 

Jejamuran
Jl. Magelang KM11 RT01/RW02, Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Jogjakarta.






1 comment: